• Kembali ke Website Pertuni - www.pertuni.or.id
  • Testimony
  • Berita Tunanetra
  • Blog
  • World Blind Union Publications


  • Jumat, 15 Mei 2009

    [mitra-jaringan] LDK

    teman-teman, LDK yang diadakan oleh DPD PERTUNI Jateng telah berakhir dengan selamat. Ada beberapa hal yang menarik dari kesan CODAS Indonesia sebagai EO yang bekerja sama dengan DPD PERTUNI Jateng untuk menyelenggarakan LDK itu. Pada awal mereka tahu ada tawaran kerja sama dengan DPD PERTUNI Jateng, mereka berpikir bahwa panitianya bukan tunanetra, mereka juga bingung bagaimana caranya agar tunanetra dapat mengikuti outbound.

    Setelah bertemu dengan panitia, pihak CODAS mulai merasa takjub karena tunanetra bisa mengorganisir sebuah organisasi dan mengadakan acara besar. Ketakjuban mereka bertambah saat di lapangan, karena para peserta yang semuanya tunanetra tampak gembira dan bersemangat. Tunanetra tidak nampak kesulitan dalam mengikuti tiap tahap acara. Ada pun terhadap tunanetra ada perlakuan tambahan karena tidak dapat melihat adalah wajar, tetapi selebihnya tidak ada bedanya dengan non tunanetra.

    Di akhir acara pimpinan CODAS Indonesia sangat terharu bahkan terdengar hampir menangis karena pesertanya sangat kompak dan antusias. Beliau mengatakan pengalaman ini sangat mendalam dan hadiah istimewa untuk ulang tahun CODAS Indonesia yang ke-10. Satu kalimat yang sangat dalam beliau ucapkan adalah dia merasa nyaman karena tunanetra tahu kelemahannya tidak dapat melihat tetapi tidak mengganggapnya kekurangan.
    Suryandaru,S.H
    +6281325885858
    ndarusurya@yahoo.co.id ; ndarusurya@gmail.com
    HTTP://www.suryandar.blogspot.com

    0 Komentar:

    Posting Komentar

    Berlangganan Posting Komentar [Atom]

    << Beranda