• Kembali ke Website Pertuni - www.pertuni.or.id
  • Testimony
  • Berita Tunanetra
  • Blog
  • World Blind Union Publications


  • Sabtu, 25 Februari 2012

    Pelatihan Komputer DPD Pertuni Sulawesi Utara

    Pada hari ini, Sabtu 24 Februari 2012, DPD PERTUNI SULUT mulai melaksanakan pelatihan computer bagi para pengurus dijajaran DPD. Walaupun dengan segala keterbatasan, kami berusaha agar para pengurus mempunyai ketrampilan computer. Sarana yang kami gunakan adalah dengan menggunakan laptop bantuan dari DPP PERTUNI, laptop infentaris DPD PERTUNI Sulut dan laptop pribadi dari pengurus.
    Rencananya pelatihan ini akan berlangsung 1 minggu 1 kali yaitu pada setiap hari Sabtu pukul 09.00-13.00 wita bertempat di secretariat DPD PERTUNI Sulut., dengan tenaga pengajar/pelatih diambil dari lingkungan DPD sendiri (KETUA DPD dan KETUA I DPD) dengan pembiayaan diambil dari kas organisasi.
    Kegiatan ini diikuti dengan penuh antusiasme oleh para peserta, dimana rata-rata mereka masih awam akan computer apalagi penguasaan keyboard. Berbekalkan semangat inilah, kami akan terus berusaha keras agar tujuan program ini dapat tercapai. Untuk sementara kegiatan ini diikuti oleh 5 peserta, namun Kami berharap, selanjutnya dapat menjangkau pengurus ditingkat cabang bahkan bagi para anggota. serta dengan adanya program ini, dapat meningkatkan pengetahuan dan penguasaan IT bagi para tunanetra d daerah kami.
    Semoga nantinya, para tunanetra di daerah Sulawesi Utara dapat mengejar ketertinggalan akan ketrampilan computer dari daerah lain dan dapat membuka wawasan bagi masyarakat bahwa kami para penyandang tunanetra juga bisa/mampu menguasai teknologi.

    (DPD Pertuni Sulut)

    0 Komentar:

    Posting Komentar

    Berlangganan Posting Komentar [Atom]

    << Beranda